Tempat Wisata Menarik di Puncak

Taman Wisata Matahari - Puncak
Taman Wisata Matahari berlokasi di Jalan Raya Puncak Bogor, kita dapat masuk ke Taman Wisata Matahari melalui dua jalan alternatif, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak. Tempat wisata Matahari dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang meyegarkan dengan menyediakan fasilitas wisata untuk keluarga yang dapat dikatakan lengkap, mulai dari Villa, Kolam Renang, Wisata Air, ATV, Flying Fox, Taman Bermain Anak-Anak, dsb.
 

Taman Wisata Matahari menyediakan fasilitas wisata mulai dari; Villa, Kolam Renang, Wisata Air, Paddle Boat, Mini Boat, Bumper Boat, Mobil dan Motor Safari, ATV Off Road, Arena Bermain anak, komidi putar, Wisata Sungai, Paket Outbond, Flying Fox dan Belanja di Super Bazzar.


Semua fasilitas ini dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 3000 untuk wisata air sampai dengan Rp. 15.000,- untuk Flying Fox. Beberapa arena wisata yang dapat dikatakan unik dan jarang terdapat di arena wisata lainnya antara lain: Flying Fox, ATV of f road, Becak-becak-an untuk anak-anak (ukuran kecil), Bumper Boat (Semacam Bombom car tapi di air)

  
 
Taman Safari Indonesia
Taman Safari Indonesia (TSI) belokasi di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, merupakan wahana rekreasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. 
 
Banyak obyek menarik yang terdapat di kawasan yang banyak mengkoleksi beragam jenis binatang ini, di antaranya: safari park, taman burung, animal education show, primates & reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari trek, caravan & hotel, wild-wild west, water park, dan air terjun jaksa.


 
 
 
Untuk wahana  wild wild west, merupakan wahana yang menarik untuk di saksikan. Pertunjukannya dilakukan di dalam arena yang disetting ala koboi, dengan atraksi koboi yang memukau. Pertunjukan ini dapat disaksikan secara gratis setiap hari, selama lebih kurang 15 menit.
Selain wahana tersebut, ada lagi wahana menarik lainnya, seperti di baby zoo, di wahana ini Anda bisa berfoto bersama dengan harimau putih, macan tutul, orang utan dan lain-lain.

Tersedia bus safari yang siap membawa anda berkeliling kawasan taman Safari untuk melihat binatang yang berkeliaran di alam bebas. 

 

Agro Wisata Perkebunan Teh Gunung Mas
Perkebunan teh Gunung Mas Puncak, terletak  di jalan raya puncak. Daerah yang sejuk di ketinggian 800 - 1200 meter Dari Atas Permukaan laut dengan suhu rata - rata 18 - 22 °C, menjadikan Gunung Mas sebuah tempat yang nyaman untuk beristirahat dan berekreasi atau sekedar melepas penat dari kesibukan sehari hari. Berjarak lebih kurang 80 km dari Jakarta ke arah Puncak, Gunung Mas dapat ditempuh hanya dalam waktu 1,5 - 2 jam perjalanan (kalau tidak  macet yaa, hehehe…)
 
 
Disini akan anda dapati suasana khas daerah perkebunan teh, baik kesejukan udaranya, keindahan panoramanya maupun kehidupan masyarakatnya.Objek wisata yang ada di Gunung Mas sendiri cukup beragam untuk anda nikmati bersama keluarga dan handai taulan, seperti Tea Walk, Pabrik Teh, Berkuda, Terbang Layang. 
 
Selain itu, sebagai sebuah obyek wisata dan tempat beristirahat, Gunung Mas juga dilengkapi dengan fasilitas berupa Penginapan, Tea Corner serta Fasilitas penunjang lainnya seperti Ruang Pertemuan, Areal Kemping, Lapangan Tenis dll. 


TEA WALK 
Tea Walk adalah obyek wisata utama di Gunung Mas, yaitu kegiatan rekreasi berupa jalan santai mengelilingi areal perkebunan teh, menikmati hijaunya daun teh yang menghampar laksana permadani, bersatu dengan alam ditengah udara yang sejuk dan jauh dari polusi. Anda juga dapat menyaksikan sendiri bagaimana teh dipetik. Seorang pemandu akan menemani perjalanan wisata anda. Anda dapat memilih route yang anda inginkan yaitu 4 km, 6 km dan 8 km. Perjalanan anda akan berlangsung antara 1 s/d. 2,5 jam.

 

PABRIK TEH 
Anda tentu tidak asing lagi dengan teh yang mungkin telah menjadi minuman anda sehari hari. Tetapi tahukah anda bagaimana teh diproses dari daun menjadi minuman? Di pabrik teh Gunung Mas anda dapat menyaksikan bagaimana teh diolah sejak dari daun hingga menjadi jenis teh yang telah anda kenal selama ini, yaitu berupa teh curah maupun teh celup. Anda dapat berkunjung ke pabrik teh ini secara perorangan atau kelompok. Sebagai sebuah pengetahuan, kunjungan ini tentu bermanfaat sekali bagi anda, terutama pelajar dan mahasiswa.

BERKUDA
Pilihan acara selanjutnya yang dapat anda nikmati di Gunung Mas ini adalah berkuda mengelilingi kebun teh. Dengan route yang telah ditentukan anda dapat menikmati keindahan alam khas daerah pegunungan yang mungkin tidak anda temukan di tempat tinggal anda.

TERBANG LAYANG
Bagi anda yang menyukai jenis wisata yang agak menantang, anda dapat sedikit bertualang dengan ikut serta terbang layang. Sejenak bebas lepas melayang di langit Gunung Mas yang biru. Biarkan fantasi anda terbang bersama payung payung kami dan menjadikannya pengalaman berkesan yang tak akan pernah anda lupakan

FASILITAS PENGINAPAN
• Wisma ( Kamar VIP dan Standar )
• Bungalow
• Pondokan
 
 
Taman Bunga Nusantara – Cipanas
Taman Bunga Nusantara (TBN) banyak memiliki beragam koleksi bunga yang indah dan segar, mulai dari tanaman untuk iklim tropis maupun untuk iklim dingin, bahkan tidak hanya bunga yang berasal dari Indonesia, bunga yang berasal dari seluruh dunia pun ada. Selain menyegarkan mata, kita juga akan mendapatkan banyak wawasan baru mengenai bunga.

 

TBN terletak di Desa Kawung-luwuk Kecamatan Sukaresmi Cipanas-Cianjur, dengan luas lahan 35 hektar, Taman Bunga Nusantara menyajikan keindahan dan pesona bunga serta alam yang tertata apik. Berdiri sejak 10 tahun silam tepatnya pada tanggal 10 September 1995, taman display pertama di Indonesia ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman bunga yang terkenal dan unik di seluruh dunia.

Untuk menuju ke TBN, waktu yang bisa ditempuh dari Jakarta lebih kurang 2 sampai 3 jam. Melalui jalan raya puncak, sampai melewati puncak pass, dan belok kiri ke arah Perumahan Kota Bunga. Dari persimpangan ini jaraknya hanya 9 km


Saat memasuki pintu utama kita langsung disuguhi keindahan tanaman bunga yang dibentuk menyerupai burung merak. Pada ekornya disusun berbagai jenis tanaman bunga beraneka warna, burung merak ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dilihat. Tidak jauh dari burung merak terdapat jam raksasa yang disusun pula dari berbagai jenis tanaman bunga. Jangan dikira jam raksasa ini hanya pajangan belaka ternyata jam ini bergerak dan berdentang setiap jam.  
  
Selain sebagai sarana rekreasi TBN juga dipakai sebagai kebun percobaan dengan berbagai jenis bunga dan tanaman tertentu yang berasal dari daerah subtropis dan negara-negara beriklim dingin di Eropa, Amerika, dan Australia. Ada berbagai macam taman khusus yang ditampilkan di TBN, mulai dari taman air, taman mawar, taman Perancis, taman rahasia (labirynth), taman bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya Jepang.

 
  
Ditunjang pula dengan fasilitas seperti rumah kaca, danau angsa, rafflesia mini theater, gazebo, alam imajinasi, lokasi piknik, amphitheater (panggung terapung) kereta datto, mobil wira-wiri, menara pandang, poliklinik, nany’s galleria dan penunjang lain bagi anda yang ingin mengadakan acara di halaman rumput yang luas. Apabila Anda datang ke Taman Bunga Nusantara, Anda akan memiliki sejuta kenangan akan keindahan keanekaragaman tanaman bunga yang tidak bisa dijumpai di tempat lain.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar