Saung Gawir Bungalow & Resto Ciwidey

Bagi teman-teman yang sering berwisata ke kawasan Bandung selatan khususnya ke kawasan  Kawah Putih tentu akan melewati daerah Ciwidey. Sepanjang jalan Ciwidey sampai Alam Endah ini terdapat berbagai macam restaurant sunda. Nah, salah satu restaurant yang menyajikan masakan sunda yaitu Saung Gawir.

Sekitar tahun 2009 saya berhenti dikawasan ini untuk wisata petik strawberry di kebun yang berada di tepi Jl. Raya Ciwidey, dulu saya kurang memperhatikan apakah sudah berdiri restaurant Saung Gawir ini atau belum. 
Namun ketika saya kembali berwisata ke Kawah Putih di tahun berikutnya, saya sempatkan singgah di restaurant Saung Gawir untuk makan siang. Saat ini Saung Gawir sudah berkembang dengan memiliki bungalow yang tak jauh dari lokasi Restaurant Saung Gawir. Oh ya, pintu masuk untuk Restaurant dan bungalow berbeda ya...tidak jauh koq. Kalau anda membawa mobil, mobil bisa di parkir di halaman front office bungalow. 
Saung Gawir Bungalow & Resto berada di Jl. Raya Ciwidey - Rancabali Km. 06, Alam Endah, kabupaten Bandung.
 
 
 
Saung Gawir Resto
Restoran Saung Gawir menyuguhkan panorama alam pegunungan dengan udara yang sejuk,
dengan menyajikan berbagai sajian menu khas sunda yang special dan berbeda. Bangunan restaurant sebagian besar menggunakan material dari bambu.  Di bagian belakang restaurant Saung Gawir restaurant ini terdapat ribuan pohon strawberry yang dapat dipetik langsung oleh pengunjung. 
 
Saung Gawir Resto berkapasitas 130 orang (Lesehan & Meja Kursi) ditunjang dengan fasilitas Mushola dan 4 kamar mandi yang memadai.
 
Interior restaurant Saung Gawir, photo by robbypian.blogspot.com
 
Saung-saung lesehan, dengan pemandangan kebun strawberry dan bukit.
 

 
 
 
 Salah satu menu, Nasi liwet + cah kangkung, gurami bakar
 
Nasi Bakar komplit
Di bagian depan restaurant terdapat toko souvenier, pengunjung bisa membeli oleh-oleh disini lho. Selain itu juga tersedia pula Area Outbond seperti flying fox dengan harga tiket 15ribu. Untuk fasilitas Camping Ground, Area Fun Game dan kolam Pemancingan saya kurang tau berada disebelah masa, sebab saya belum lihat lokasi ini.
 
 
 
 Bungalow Saung Gawir
 Bungalow terletak di bagian belakang atau juga bisa diakses melalui gerbang yang berada di samping kanan restaurant. Apabila anda membawa mobil, dapat parkir di depan front office.
 
 
 
 
Cukup banyak bangunan bungalow Saung Gawir, mungkin lebih dari 10 unit dengan harga sewa mulai dari 600ribu/malam.

Bungalow ini di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti:
-  air panas
-  perapian yang dilengkapi dengan kayu bakar
-  tv
-  water dispenser
-  wastafel yang dilengkapi dengan sabun pencuci piring

Di bagian depan (teras) bungalow disediakan meja dan kursi bambu yang dapat anda manfaatkan untuk bersantai menikmati pemandangan di pagi hari ataupun sore hari. Bungalow  ini memiliki 1 kamar tidur utama saja, tetapi anda dapat memesan extra bed yang dapat ditempatkan di ruang tv. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Untuk fasilitas di luar bungalow ada play ground yang berupa ayunan dan jungkat jungkit, bangku taman serta area untuk api unggun.
 
 
 
 
Untuk sarapan pagi akan di antar ke setiap unit bungalow, apabila anda memesan tambahan paket sarapan pagi anda cukup membayar 17ribu/porsi.

Nasi Goreng, menu sarapan pagi
 Pelayan di bungalow Saung Gawir ini semuanya lelaki, tetapi ramah-ramah lho.  Sedikit kekurangan dari bungalow ini adalah tidak adanya sambungan telepon ke front office, sehingga bila kita memerlukan bantuan ataupun pesanan harus datang ke front office dech.
Untuk keperluan toiletris pun anda harus membawa sendiri, jadi ketika menginap disini pastikan anda membawa keperluan toiletris, handuk dan sandal kamar.

Demikian sedikit review saya tentang Saung Gawir bungalow & resto. Semoga bermanfaat.
 

2 komentar:

  1. jika anda butuh nomor togel di jamin 100% tembus silahkan hub AKI SAJIWO di nmr hp beliau 085-322-061-788 terimah kasih

    BalasHapus